Jemaat GKB Jemaat Persaudaraan Di Desa Fulolo Lalai Pihak MDM Kembali Beribadah Di Bawah Kepemimpinan Pdm.Yasoato Gea S.Th

Nias.KeizalinNews.Com, Gunung Sitoli – Pendeta Octaviusta Bangun S.Th, M.Min, Klarifikasi berita media Online Nias.Keizalinnews.comDalam pertemuan di Aula Polres Nias Rabu tgl 19 mei sekitar jam 11 Turut Hadir :

1. Kapolsek Hiliduho dan anggota

2. Pdt. OC. Bangun, S.Th, M.Min (Unsur Sinode)

3. Pdt. Bethel Ndraha Unsur Sinode PGLII

4. KADES FULOLO LALAI OGAMOTA MENDROFA

Foto dokumentasi

Pdt, Octaviusta Bangun S.Th, M.Min Klarifikasi berita media Online atas penutupan rumah Ibadah GKB Jemaat Persaudaraan Desa Fulolo Lalai kecamatan Hiliserangkai Kab.Nias, Jum’at 21/05/2021

Sehubungan dengan pemberitaan media online selama ini , pihak Sinode telah menjelaskan polemik internal jemaat GKB Persaudaraan Desa Fulolo Lalai Kec, Hiliserangkai kab.nias dan selanjutnya pihak Kapolsek Hiliduho waktu bersamaan Ibadah GKB Jemaat Persaudaraan pada Minggu 16/05/2021 meminta untuk bersama – sama hadir
pada hari Rabu 19/05/2021

di aula Mapolres Nias , yang dihadiri oleh Kapolres Nias diwakili Kapolsek Hiliduho dan beserta anggota juga kepala Desa Fulolo Lalai Ogamota Mendrofa dan Pdt.Bethel Ndraha S.Th, MA Ketua PGLII Kab. Nias, Rekan – rekan pers dalam pertemuan tersebut pihak pelapor Medianus Mendofa Cs dkk dan juga pendeta GKB Jemaat Persaudaraan, datang Sekaligus menyampaikan.

Pendapat masing-masing baik dari pihak pelapor juga Yang dilaporkan dan akhirnya telah di jelaskan oleh sinode GKB yang disampaikan Pdt. Octaviusta Bangun S.Th, M.Min, hasil mediasi tersebut pihak Kapolres Nias yang di wakili oleh Kapolsek Hiliduho di kembalikan kepada Keputusan Sinode GKB dan hasilnya diadakan pertemuan terakhir pada hari Jum’at 21/05/2021 dan kedua belah pihak saling berterima dimana pertemuan tersebut dilaksanakan di Gedung GKB GIC GunungSitoli.

Pihak pelapor Medianus Mendofa Cs dkk menerima keputusan Sinode GKB dan kembali menyerahkan sepenuhnya baik Gedung Gereja GKB Jemaat Persaudaraan dan juga menerima sebagai Pendeta Jemaat GKB Persaudaraan Pdm, Yasoato Gea S.Th.

Juga Gembala GKB Jemaat Persaudaraan Pdm. Yasoato Gea S.Th, menerima keputusan Sinode GKB dan saling berdamai bersama kedua belah pihak dan dibuat hasil surat pernyataan bersama ditandatangani diatas meterai 10.000. dan Medianus Mendofa Cs dkk tetap sebagai jemaat GKB Persaudaraan dibawah kepempimpinan Pdm Yasoato Gea S.Th,

Harapan Octaviusta Bangun, S.Th, M.Min, dengan selesainya permasalahan ini agar Pelayanan di GKB FULOLO LALAI Jemaat persaudaraan kedepan yang dipimpin oleh Pdm. Yasoato Gea, S.Th tetap maju trus dan jiwa jiwa semakin bertumbuh untuk kemuliaan nama TUHAN untuk itu, dan surat sdr Medianus Mendofa Cs tertanggal 12/05/2021 yang disampaikan di Dumas Polres Nias bahwa masalah tersebut telah dilakukan perdamaian kedua belah pihak, Ungkapnya.

Harapan Pdt. OC . Bangun, S.Th, M.Min dengan selesainya permasalahan ini agar Pelayanan di GKB FULOLO LALAI jemaat persaudaraan kedepan yg dipimpin oleh Pdm. Yasoato Gea, S.Th tetap maju trus dan jiwa jiwa semakin bertumbuh untuk kemuliaan Nama Tuhan Yesus.

( EMEN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.